Untuk Diketahui

  1. PT Adiwisista Finansial Teknologi (Danai.id) telah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor registrasi S-960/NB.213/2018, pada 16 Oktober 2018. Pelaksanaan kegiatannya diawasi secara ketat berdasarkan Peraturan OJK Nomor 77/01-2016 mengenai Layanan Pinjam-Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi.
  2. Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (“Fintech Lending”) merupakan wujud kesepakatan dan hubungan perdata antara Pemberi Pinjaman dengan Peminjam, sehingga segala resiko dan akibat hukum daripadanya ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pihak.
  3. Seluruh kerugian dari dan atau terkait dengan kesepakatan pinjam meminjam sepenuhnya ditanggung oleh Pemberi Pinjaman, Karena tidak ada lembaga atau otoritas negara yang bertanggung jawab atas resiko dan kerugian tersebut.
  4. Sebelum melakukan kegiatan investasi dan pinjam meminjam, disarankan untuk terlebih dahulu mempelajari informasi mengenai penggunaan layanan ini, atau dapat berkonsultasi dengan konsultan keuangan anda.
  5. Sebelum memanfaatkan Fintech Lending, Pemberi Pinjaman disarankan untuk terlebih dahulu mempertimbangkan tingkat suku bunga pinjaman dan biaya-biaya lainnya.
  6. Setiap kecurangan tercatat secara digital di dunia maya dan dapat diketahui masyarakat luas di media sosial serta dapat menjadi alat bukti hukum yang sah menurut peraturan mengenai informasi dan transaksi elektronik dalam proses penyelesaian sengketa dan penegakan hukum.
  7. Pengguna (baik Pemberi Pinjaman maupun Peminjam) wajib membaca dan memahami informasi ini sebelum memutuskan untuk bergabung sebagai Pengguna.
  8. Keputusan Pengguna untuk memanfaatkan Fintech Lending merupakan bukti pemahaman atas Pengguna untuk Informasi ini.
  9. Pemerintah (dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan) tidak bertanggung jawab atas setiap pelanggaran atau ketidakpatuhan Pengguna ( baik Pemberi Pinjaman maupun Penerima Pinjaman) dikarenakan kesengajaan atau kelalaian terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan maupun kesepakatan antara Penyelenggara dengan Pengguna.
  10. Setiap transaksi dan kegiatan pinjam meminjam atau pelaksanaan kesepakatan mengenai pinjam meminjam antara atau yang melibatkan Penyelenggara dengan Pengguna wajib dilakukan melalui escrow account dan virtual account sebagai mana yang diwajibkan berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi, dan pelanggaran atau ketidakpatuhan terhadap ketentuan tersebut merupakan bukti telah terjadinya pelanggaran hukum oleh Penyelenggara sehingga Penyelenggara wajib menanggung ganti rugi yang diderita oleh masing-masing Pengguna sebagai akibat langsung dari pelanggaran hukum tersebut diatas tanpa mengurangi hak Pengguna yang menderita kerugian menurut Kitab Undang-Undang Hukum Perdata.
Menu
Gabung Danai.id
Confirmation

Anda yakin data yang dimasukkan sudah benar?

Guest Book Form
Confirmation

Anda yakin data yang dimasukkan sudah benar?