Danai.id mendapatkan kehormatan untuk berpartisipasi dalam acara Take Off Istanbul 2024, yang diselenggarakan pada tanggal 11-12 Desember 2024. Acara ini mempertemukan berbagai pelaku wirausaha dalam ekosistem startup global di Istanbul Expo Center, Turki. Pada tahun ini acara Take Off Startup Summit telah diselenggarakan untuk yang ketujuh kalinya, menjadikan acara ini sebagai ajang paling bergengsi untuk dunia kewirausahaan dan teknologi. Di tahun ke-7 ini, Take Off Startup Summit menjadi titik pertemuan utama antara dunia kewirausahaan dan teknologi, yang berhasil menarik ratusan startup, investor, dan inovator dari berbagai belahan dunia.

Selama dua hari penyelenggaraan, Danai.id hadir sebagai peserta yang menyediakan booth interaktif yang dirancang untuk memperkenalkan layanan dan inovasi perusahaan kepada para pengunjung. Booth ini menampilkan solusi inovatif yang ditawarkan Danai.id dan juga menjadi wadah untuk berdialog dengan pengunjung mengenai bagaimana Danai.id berkontribusi dalam ekosistem fintech global.

Danai.id Mendukung Blue Economy dan Keberlanjutan Global

CEO Danai.id, Azhar Abdul Wahab diberikan kesempatan untuk menyampaikan presentasi pada acara tersebut. Azhar Abdul Wahab membahas peran Danai.id dalam mendukung konsep blue economy dan kontribusinya terhadap pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Blue economy yang disampaikan adalah sebuah konsep ekonomi berkelanjutan yang berfokus pada pemanfaatan sumber daya laut secara bijak untuk kesejahteraan ekonomi dan lingkungan. Dengan pendekatan inovatif dan komitmen terhadap keberlanjutan, Danai.id berupaya untuk menciptakan dampak positif yang nyata dalam ekosistem ekonomi global.

Azhar Abdul Wahab juga menekankan pentingnya peran platform Peer-to-Peer (P2P) Lending dalam mendorong inklusivitas keuangan di Indonesia. Sebagai salah satu pemain aktif dalam industri ini, Danai.id berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui berbagai solusi pembiayaan inovatif. Danai.id tidak hanya memberikan akses pembiayaan yang lebih mudah, tetapi juga berkontribusi pada penguatan ekosistem bisnis lokal yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

Memperluas Jangkauan Global untuk Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan

Dengan partisipasi di Take Off Istanbul 2024, Danai.id semakin memperkuat posisinya sebagai fintech yang berfokus pada pembiayaan berkelanjutan. Danai.id semakin optimis bahwa inovasi yang ditawarkan dapat menjadi solusi nyata dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, sekaligus menjaga kelestarian lingkungan. Danai.id berharap dapat memperluas jaringan, meningkatkan eksposur global, dan menarik minat dari para investor yang ingin berkontribusi dalam mendukung sektor perikanan serta tujuan ekonomi berkelanjutan.

#DanaiGoesGlobal #TakeOffIstanbul2024 #TakeOffStartupSummit #EkonomiBiru #FintechLegal #TerdaftarDanBerizinOjk


HATI-HATI, TRANSAKSI INI BERISIKO TINGGI. ANDA DAPAT SAJA MENGALAMI KERUGIAN ATAU KEHILANGAN UANG. JANGAN BERUTANG JIKA TIDAK MEMILIKI KEMAMPUAN MEMBAYAR. PERTIMBANGKAN SECARA BIJAK SEBELUM BERTRANSAKSI.

Menu
Syarat dan Ketentuan

Syarat dan Ketentuan Umum ini berisi tentang Pedoman, Aturan, Panduan, Pemberitahuan dan Kebijakan yang berkaitan dengan penggunaan Aplikasi dan Platform serta Layanan yang ada dalam Platform. Jika Anda tetap mengakses dan menggunakan Platform ini, maka secara langsung Anda menyatakan bahwa Anda telah membaca, memahami dan menyetujui seluruh isi Syarat dan Ketentuan Umum ini. Kami akan mempublikasikan setiap perubahan atau amandemen yang bersifat substansial dari Syarat dan Ketentuan Umum ini (apabila ada) melalui Platform dan Anda diwajibkan untuk membaca dengan baik setiap perubahan atau amandemen tersebut sehingga apabila Anda tetap menggunakan, mengakses atau memanfaatkan Platform, Anda dianggap telah mengetahui, memahami dan menyetujui perubahan atau amandemen tersebut.

  1. Definisi

    Bertujuan pada Syarat & Ketentuan ini, semua istilah yang didefinisikan dalam Pasal ini, dan dimanapun dalam Syarat & Ketentuan ini, memiliki arti sebagai berikut :

    1. Syarat & Ketentuan (S&K), adalah Syarat dan Ketentuan yang dapat direvisi, diamandemen, atau ditambah dari waktu ke waktu oleh Perusahaan.
    2. Perusahaan (PT. Adiwisista Finansial Teknologi) adalah perusahaan yang menyediakan Platform untuk melakukan kegiatan pinjaman secara Peer to Peer atau disebut juga Peer to Peer Lending.
    3. Hukum, adalah setiap undang-undang dan peraturan, surat keputusan atau kebijakan yang memiliki kekuatan hukum termasuk peraturan, peraturan daerah, dan perundangan bawahan lainnya, persyaratan dan pedoman dari pemerintah pusat, provinsi, wilayah, kotamadya, kabupaten, atau pemerintahan regional atau otoritas gabungan pemerintahan dan swasta, termasuk yang dari Republik Indonesia dan yuridiksi terkait lainnya, dan termasuk kementerian, departemen, komisi, biro, dewan, administratif dan atau lembaga atau badan pengatur atau instrumen lain darinya yang secara hukum disyaratkan untuk dipatuhi oleh suatu pihak, termasuk hukum dan keadilan bersama.
    4. POJK 77, adalah Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (LPMUBTI).
    5. POJK 10, adalah Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 10/POJK.05/2022 tentang Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI).
    6. Rekening Escrow, adalah Rekening Virtual account yang disediakan oleh Bank Operating dimana pada rekening tersebut terdaftar atas nama PT Adiwisista Finansial Teknologi.
    7. Pinjaman adalah sejumlah dana yang ditempatkan pada rekening Bank Operating yang kemudian dipinjamkan oleh Pemberi Dana kepada Penerima Pinjaman melalui penggunaan Platform.
    8. Platform, adalah Danai.id
    9. Layanan, adalah jasa penyediaan ruang yang disediakan oleh Perusahaan pada Platform untuk mempertemukan Kreditur dan Debitur dalam rangka melaksanakan kegiatan pinjaman secara Peer to Peer (Peer to Peer Lending).
    10. Pengguna, adalah Orang yang mengunjungi, mengakses dan/ atau menggunakan Platform.
    11. Pemberi Dana, adalah Orang atau Badan yang bertindak sebagai Kreditur dan bermaksud memberikan pinjaman melalui Platform.
    12. Peminjam, adalah Orang yang bertindak sebagai Debitur dan bermaksud menerima pinjaman melalui Platform.
    13. Penyelenggara, adalah perusahaan yang menyediakan Platform untuk melakukan kegiatan pinjaman secara Peer to Peer atau disebut juga Peer to Peer Lending.
    14. Perjanjian Kredit adalah perjanjian pinjam meminjam antara Kreditur dan Debitur sehubungan dengan Pinjaman dalam rangka penyediaan Layanan yang diberikan oleh Perusahaan.
    15. Customer Care, adalah layanan Customer yang disediakan dengan media Call dan, atau email untuk semua Pengguna dalam hal pengaduan, keluhan ataupun permintaan informasi dengan rentang waktu layanan antara jam 09.00 – 17.00 WIB.

  2. Ketentuan Umum

    1. Perubahan Ketentuan Pengunaan sewaktu – waktu dapat berubah, dan jika Perusahaan melakukan perubahan terhadap Ketentuan Penggunaan maka Perusahaan akan melakukan updating pada Situs Web, dan akan ditandai dalam hal tanggal perubahan terakhir dari Ketentuan Penggunaan.
    2. Pengguna dengan ini menyetujui bahwa penggunaan kelanjutan dari Pengguna terhadap Situs Web dan Layanan Platform setelah perubahan Ketentuan Penggunaan merupakan tanda bahwa Pengguna menyetujui Ketentuan Penggunaan yang baru tersebut.
    3. Dengan mengakses dan menggunakan Platform ini, maka Pengguna menyatakan bahwa telah membaca, mengerti dan memahami Syarat dan Ketentuan Umum ini.
    4. Jika ada perbedaan antara S&K dan perjanjian yang mengikat, maka yang berlaku adalah ketentuan dalam perjanjian yang berlaku dan Pengguna harus dan wajib mematuhi ketentuan perjanjian selama berkaitan dengan ketentuan yang bertentangan dengan S&K.
    5. Pengguna harus berusia lebih dari 21 tahun, jika usia Pengguna di bawah 21 tahun maka Pengguna dapat menggunakan Situs Web dan Layanan Platorm hanya dengan keterlibatan orang tua atau wali.
    6. Pengguna harus mendapat persetujuan dari orang tua atau wali hukum, persetujuan mereka terhadap Ketentuan Penggunaan ini dan persetujuan mereka untuk bertanggung jawab terhadap: (i) tindakan Pengguna; (ii) semua biaya berkaitan dengan penggunaan Layanan apapun atau pembelian Produk; dan (iii) persetujuan penuh Pengguna terhadap Ketentuan Penggunaan ini.
    7. Jika Pengguna tidak mendapat persetujuan dari orang tua atau wali, maka Pengguna harus berhenti menggunakan/mengakses Situs Web ini dan Layanannya.
    8. Pengguna diwajibkan untuk membaca Kebijakan Privasi dalam menggunakan Situs Web dan Layanan yang menjelaskan penggunaan data dan kebijakan penerapan privasi kami secara detil. Diharapkan Pengguna tidak mengirimkan setiap Data Pribadi atau data tanpa membaca terlebih dahulu Kebijakan Privasi karena Kebijakan Privasi Perusahaan merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan Ketentuan Penggunaan ini.
    9. Pengguna menyetujui bahwa Perusahaan mempunyai pertimbangan tunggal untuk menentukan apakah Pengguna dapat masuk dalam daftar calon Pemberi Dana atau Penerima Pinjaman dan apakah Pengguna memiliki kelayakan kredit (creditworthiness) yang menurut penilaian dan kebijakan Perusahaan dapat diterima sehingga Pengguna dapat memperoleh Pinjaman.
    10. Dalam hal Pengguna tidak dapat masuk dalam daftar calon Pemberi Dana atau Penerima Pinjaman, maka Perusahaan tidak berhak untuk menyediakan jasa ataupun memberikan informasi apapun kepada Pengguna sebagai Penerima Pinjaman atau Pemberi Dana.
    11. Demikian juga halnya jika permohonan Pinjaman Pengguna ditolak oleh Perusahaan karena alasan apapun, maka Pengguna tidak berhak untuk meminta penjelasan terperinci mengenai alasan atau indikator penilaian yang menjadi dasar penerimaan atau penolakan tersebut, dan Pengguna tidak berhak menuntut ganti rugi, pemberian hak atau penggantian maupun kompensasi dalam wujud apapun kepada Perusahaan.
    12. Pengguna sepakat bahwa dalam hal terdapat pelanggaran yang dilakukan atas ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini atau terhadap hukum yang berlaku, maka Perusahaan dapat secara sepihak dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu menghapus Akun Pengguna pada Platform, membatasi akses pada Platform dan mengakhiri Layanan kepada Pengguna. Dan Pengguna sepakat bahwa segala kerugian baik materiil ataupun imateril yang timbul dari penghapusan Akun dan/atau pembatasan akses Pengguna sebagaimana dimaksud di atas sepenuhnya merupakan tanggung jawab Pengguna.

  3. Penggunaan Transaksi Elektronik

    1. Dengan menggunakan dan mengakses Platform, Pengguna memahami dan menyetujui bahwa segala bentuk komunikasi dari Perusahaan berkaitan dengan Layanan kepada Pengguna melalui Platform akan diberikan secara elektronik baik melalui e-mail atau dipublikasikan melalui Platform.
    2. Pengguna sepakat untuk menerima seluruh dokumen, pemberitahuan dan perjanjian secara elektronik yang timbul atas penggunaan Platform dan Layanan, termasuk untuk Layanan sebagai Kreditur maupun sebagai Debitur.
    3. Segala persetujuan dari Pengguna terhadap setiap dokumen, pemberitahuan dan perjanjian secara elektronik yang timbul atas penggunaan Platform dan Layanan tersebut diberikan dengan melakukan tanda tangan secara elektronik.
    4. Setiap persetujuan yang telah Pengguna berikan secara elektronik melalui Platform adalah sepenuhnya tanggung jawab dan mengikat Pengguna selaku pengguna Layanan, baik hak maupun kewajiban yang timbul atas persetujuan tersebut.

  4. Kebijakan Privasi

    1. Kami menghormati perlindungan atas privasi Pengguna. Kami tidak mengumpulkan informasi pribadi tentang Pengguna kecuali Pengguna secara khusus dan sengaja memilih untuk memberikan informasi tersebut kepada kami antara lain untuk hal-hal sebagai berikut:
      1. data-data pribadi yang diberikan
      2. data-data yang dibutuhkan untuk mengakses akun Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada IP address, hardware, dll. sejak Pengguna mengunjungi dan mengakses Platform.
    2. Kami menggunakan penyimpanan data wajah sebagai basis data profil wajah untuk dianalisis sebagai serangkaian kode dalam sistem untuk pencocokan dan verifikasi data. Pemisahan data pada profil wajah dilakukan pada tahap awal, untuk mendapatkan data seakurat mungkin pada akun milik Pengguna. Dengan demikian, sistem dapat mengidentifikasi dengan identik seorang Pengguna.
    3. Lama penyimpanan data wajah selama Pengguna masih menjadi mitra di Danai.id, tujuannya agar mempermudah Pengguna untuk menggunakan aplikasi Danai.id
    4. Foto diri Pengguna yang telah disimpan dalam sistem Danai.id sesuai dengan peraturan kerahasiaan data Pengguna dan dapat diakses oleh pihak ketiga, (seperti: Digisign dan Mekari Sign) untuk keperluan verifikasi data sesuai dengan syarat dan ketentuan regulator yang berlaku.
    5. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Danai.id dapat mengungkapkan Data Pribadi Pengguna kepada pihak yang dianggap perlu oleh kami terkait dengan kegiatan usaha Danai.id sebagai Platform yang melakukan kegiatan Peer-to-Peer Lending termasuk namun tidak terbatas kepada Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK), BI Checking, Pusat Data Fintech Lending (Pusdafil) dan/atau Fintech Data Center (FDC) untuk tujuan kewajiban pelaporan serta ke para pihak yang berwenang lainnya sesuai berdasarkan peraturan yang berlaku.

  5. Akurasi Data

    1. Pengguna sepakat bahwa dengan mengakses Platform dan menggunakan Layanan, maka Pengguna menjamin keaslian dan keakuratan data-data yang Pengguna berikan melalui Platform.
    2. Pengguna diharuskan memberikan data yang benar, akurat, lengkap, terbaru dan tidak menyesatkan.
    3. Pengguna diharuskan memperbaharui dan menginformasikan atas setiap perubahan data, segera setelah perubahan tersebut.
    4. Pengguna diharuskan menjaga password dan data pribadi Pengguna.
    5. Dalam hal Pengguna bertindak untuk organisasi, asosiasi atau perusahaan, maka Pengguna bertanggung jawab penuh atas setiap penggunaan Layanan.
    6. Jika Perusahaan menemukan, baik langsung maupun di kemudian hari, bahwa data-data atau